Subhanallah…Dua Wanita Ini Mengucap Syahadat Tepat di Bulan Ramadhan

Berita Utama

Mapos, Mamuju – Tepat usai shalat Jumat, hampir seluruh jamaah Masjid Raya Suada Mamuju tidak ada yang beranjak dari tempatnya. Mereka ingin menyaksikan dan menjadi saksi dua wanita muallaf yang mengucap dua kalimat syahadat.

Mereka adalah Martina warga Kabupaten Polman dan Maria Krisnawati warga Pokkang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Dipandu oleh KH. Namru Asdar, keduanya mengucap syahadat dengan perlahan dan terbata-bata.

Dimulai dari Martina yang sebelum mengucap syahadat mengaku masuk Islam bukan karena paksaan siapapun dan belum pernah belajar tentang Islam. Justru keinginan sendiri untuk masuk Islam di bulan Ramadhan pada hari Jumat.

Alasan yang sama diungkapkan Maria. Dia bahkan mengaku tidak banyak keluarganya yang memeluk agama Islam.

Asyhadu Alla Ilahaillah, Waasyhadu Anna Muhammadar RasulullahRodithu Billahi Rabba Wabil Islami Diina Wabi Muhammadin Nabiyya Warosulla,” ucap pemandu diakhir tuntutan pada masing-masing muallaf lengkap beserta artinya.

Usai mengucap ikrar tersebut, sontak seluruh jamaah mengucap takbir. Usai prosesi, seluruh jamaah memberikan sedekah dan menyalami keduanya.

Sesuai anjuran KH. Namru, keduanya harus mengikuti seluruh syariat Islam. Termasuk wajib berpuasa pada esok harinya. Mereka pun akan mendapat tuntunan para ulama untuk belajar agama Islam.

(*)

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.