Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar Ajak Club Otomotif Kampanye Keselamatan Sambil Bagi-Bagi Takjil

Sulawesi Barat

Mapos, MamujuĀ – Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar mengajak club otomotif melakukan aksi simpatik serta menyebarkan leaflet ke pengendara kendaraan bermotor di jalan Yos Sudarso (Belakang d’Maleo Hotel Mamuju), Minggu (3/6/2018).

Aksi Simpatik ini merupakan bagian dari program Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar dirangkaikan dengan Kegiatan Kampanye Kamseltibcar Lantas “Tertib Lalu Lintas Dimulai dari Diri Sendiri”.

Personil yang melaksanakan kegiatan diantaranya, AKP Eduard Steffry Allan T., S.IK., M.Si (Ps. Kasi Dikmas), Bripda Dian Devina dan Bripda Rizky Anita.

Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar Ajak Club Otomotif Kampanye Keselamatan Sambil Bagi-Bagi Takjil

Komunitas yang hadir dalam acara tersebut di antaranya, YOI (Yaris Owner Club) Chapter Mamuju dan TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia) Chapter Mamuju.

Dalam aksi ini, Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar bersama komunitas club otomotif membagi paket takjil dan melakukan kampanye keselamatan berlalulintas. Aksi ini dilakukan dengan membentangkan spanduk berisi pesan keselamatan jalan bagi pengendara bermotor.

Mewakili Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Chiko Ardwiatto, Ps Kasi Dikmas AKP Eduard Steffry Allan berharap kegiatan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, terlebih mendekati mudik Lebaran 2018.

“Kesadaran pengguna jalan untuk menerapkan perilaku berlalu lintas yang aman dan selamat perlu terus dibangun. Salah satunya, lewat kampanye keselamatan jalan seperti yang kami lakukan hari ini,” ujar Eduard Steffry Allan dalam keterangan resminya.

Subdit Ditlantas Polda Sulbar bersama club otomotif aksi keselamatan berlalulintas.

Menurutnya, aksi ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan selama musim mudik Lebaran. Seperti diketahui, pada 2017, data yang didapat Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar, kasus kecelakaan meningkat dibandingkan periode sama 2016.

Eduard Steffry mengatakan, meskipun acaranya sederhana namun bisa menjadi semangat dan motivasi bagi club-club otomotif lainnya untuk tertib berlalulintas.

Selain itu, kata Eduard Steffry, ditambah lagi dengan kegiatan bagi-bagi takjil, tentunya sebagai ajang untuk saling berbagi dengan sesama pengguna jalan dan silahturahmi antara Polri (Ditlantas Polda Sulbar) dengan rekan-rekan club otomotif di Sulbar.

Ditlantas Polda Sulbar Kampanye Keselamatan Berlalulintas.

“Kami berharap perjalanan mudik warga lebih sehat dan selamat, dan melalui kegiatan ini mari kita sama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sehingga dapat tercipta Zero Accident di wilayah hukum Polda Sulbar,” tutup Eduard Steffry Allan.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.