‘Srikandi’ Polres Polman Jaga Keamanan Masjid Saat Salat Jumat

Polewali

Mapos, Polman – Polres Polman menggulirkan terobosan. Personel Polwan Polres Polman dilibatkan mengamankan pelaksanaan ibadah salat Jumat di masjid yang tersebar di Kabupaten Polman. Kehadiran para ‘srikandi’ ini bertugas mengatur arus lalu lintas kendaraan seputaran masjid dan mencegah aksi kejahatan.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono menyebutkan kegiatan ini bagian program ‘ PAM Jumat ‘ yang dicetuskan Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai. Program kerja tersebut diimplementasikan dengan menerjunkan polwan dan polisi lelaki (Polki) Sat Lantas Polres Polman untuk melakukan pengaturan, penjagaan, dan patroli tiap Jumat di sekeliling masjid.

“Jadi ketika polisi lelaki atau polki beragama Islam melaksanakan salat Jumat bersama warga, para polwan yang menggantikan tugas polki untuk terlibat dalam pengamanan,” ucap Suhartono, Jumat (25/5/2018).

Suhartono menjelaskan, program ‘ PAM Jumat ‘ sebagai bentuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab sewaktu lelaki muslim menunaikan salat Jumat, sambung dia, berpotensi dijadikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan seperti mencuri kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya.

“Selain itu, para polwan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di lokasi seputaran titik masjid yang digunakan untuk salat Jumat,” ujar Suhartono.

Siang tadi, Suhartono menambahkan, personel ‘srikandi’ Polres Bandung berjaga-jaga di sejumlah masjid antara lain Masjid Ar-Rahman dan Masjid Agung Asyuhada.

“Program ini rutin dilakukan tiap Jumat. Intinya, kehadiran polisi di area publik untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tutur Suhartono.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.