Sosok Aryanto, TNI Teladan yang Jadi Relawan Guru Ngaji dan Pelatih

Berita Terbaru Berita Utama Mamuju Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Perkenalkan, Serda Aryanto, yang telah dianugerahi gelar ustads teladan oleh masyarakat di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Aryanto (35). Pria kelahiran Buton, Sulawesi Tenggara ini, merupakan anggota TNI Makorem 142/Tatag. Setamat dari sekolah calon bintara Rindam III/Siliwangi tahun 2017 kemudian Ia di tempatkan di Korem 142/Tatag.

Sejak bertugas di Korem 142, banyak prestasi yang ditorehkannya. Dia mendapatkan penghargaan berkat kerja kerasnya untuk membantu warga Landi, Rangas dan menjadi guru mengaji.

Serda Aryanto sedang melatih Atlet Yunior.

 

Aryanto mempunyai terobosoan kreatif, yakni menjadikan anak didiknya berprestasi.

Selain menjadi guru ngaji di masjid Al Amin makorem, pria ini juga menjadi pelatih atletik bagi para yunior, kebanyakan mereka bersekolah SD dan SLTP di wilayah Mamuju.

Setiap hari, Aryanto selalu memiliki waktu untuk melatih anak didiknya di halaman Makorem 142 mulai usai waktu ashar hingga menjelang magrib.

Kurang lebih 30 anak yang di latih oleh Aryanto, tempat latihannya pun di Makorem 142/Tatag.

“Saya senang menjadi bagian dari mereka. Bisa berbaur langsung dengan warga. Saya merasakan, warga adalah keluarga,” kata Aryanto. Rabu (10/1/2018).

Aryanto mengaku bersemangat menjadi pelatih dan guru ngaji, untuk membentuk anak supaya lancar membaca Alquran dengan baik dengan metode Qira’ah dan berlatih mencapai prestasi.

Diantara anak didiknya, beberapa diantaranya bandel. Namun hal tersebut tidak membuat surut tekad Aryanto. Dia selalu bersabar dalam menghadapi anak bandel tersebut.

“Ada juga anak bandel, tapi itu menjadi tantangan bagi saya. Kita harus berusaha maksimal untuk mengubah sikap anak ini.
Mereka hanya butuh perhatian,” katanya.

(fitria) 

(Penrem 142/Tatag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *