Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas, Sat Lantas Polres Polman Sambangi Pasar Central

Polewali

Mapos, Polman¬†–¬†Jelang idul adha, personel satuan lalulintas Polres Polman melakukan patroli menyambangi pasar central.

Patroli ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono didampingi Kanit Laka Ipda Yudistira S.

Tujuannya, menyapa dan memberikan pemahaman kepada komunitas ojek untuk tertib berlalu lintas, gunakan helm serta mnyediakan helm untk para penumpang serta memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kita berikan pemahaman kepada komunitas ojek untuk selalu menggunakan helm termasuk menyediakan helm untuk para penumpangnya serta menjaga kelancaran arus lalu lintas dan parkir di area pasar,” terang Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono. Selasa (21/8/2018).

Selain itu, sambungnya, mengajak masyarakat pengunjung pasar berdialog tentang keselamatan berlalu lintas.

“Patroli ini kita lakukan sembari berjalan kaki, dengan menyapa, kita juga berdiskusi serta mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara yang baik demi keselamatan diri,” ujarnya.

Suhartono mengatakan, di Polman angka kecelakaan tertinggi, jumlah korban yang meninggal dari lima tahun terakhir mencapai 220 jiwa.

Olehnya itu, kita akan selalu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Masyakat perlu tahu bahwa, angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan berada pada peringkat kelima.

foto/istimewa.

“Dengan itu, untuk mencegahnya, setiap pengendara kendaraan harus mematuhi aturan dan keselamatan dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *