Soal Hasil PI Blok Sibuku, Pemerintah Pusat Setujui 50 Persen Untuk Majene

Majene

Mapos, Majene – Pemerintah pusat akhirnya merestusi pembagian hasil participating interest (PI) Migas Blok Sibuku untuk Kabupaten Majene sebesar 50 persen.

Hal ini tercatat setelah terjadi pertemuan dan kesepatakan antara Pemerintah Pusat melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla, dihadiri oleh Wakapolri serta dari Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemerintah Kabupaten Majene di Istana Negara, jalan Veteran Jakarta Pusat, Selasa (03/07/2018).

Dalam pertemuan itu, Pemerintah Pusat menyetujui untuk Kabupaten Majene mendapat 50 persen atas hak partisipasi Blok Sebuku.

“Saya bersyukur suara rakyat Majene menuntut hak PI 50% didengarkan oleh pemerintah Pusat dan hasilnya sesuai harapan rakyat Majene,” sebut salah seorang inisiator Aliansi Masyarakat Majene (AMM).

Untuk Itu, kata dia, sebagai inisiator Aliansi Masyarakat Majene mengingatkan kembali kepada Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) untuk menindaklanjuti hasil pertemuan terasebut dan segera memenuhi permintaan adminstrasi yang dibutuhkan SKK Migas.

“Ini untuk mempercepat proses lanjutan agar rakyat Majene dapat segera menikmati dan memanfaatkan hasil tersebut,” imbuh Irfan.

Dia mengatakan, hasil Sebuku nantinya bisa di manfaatkan oleh seluruh warga Majene, terutama dalam bidang, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan nelayan, pertanian, dan pelayanan masyarkat untuk semua OPD.

“Saya berharap, jangan dikorupsi, tapi bagaimana memanfaatkan dana itu untuk kesejahteraan Warga Majene,” tuturnya.

Ia mengingatkan, hak atas PI ini untuk segera mengakomidir pembentukan BUMD yang menjadi syarat sebagai pengelola PI nantinya.

(Ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *