Simulasi Penanganan Laka Lantas Bersama Sat Lantas Polman, Jasa Raharja dan BPJS

Polewali

Mapos, Polman – Guna meningkatkan profesionalisme dan sinergitas dalam bertugas, satuan lalulintas Polres Polman bersama PT. Jasa Raharja, BPJS dan tim Dokkes dari Polres Polman menggelar simulasi penanganan laka lantas (post crash) terpadu. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan Apel Polres Polewali Mandar, jalan Dr. Ratulangi Kelurahan Pekkabata, Polman. Senin (20/8/2018).

Simulasi tersebut dipandu oleh Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono bersama Kanit Laka Ipda Yudistira.

Sementara dari pihak PT. Jasa Raharja Kabupaten Polman dipandu oleh Mansyur Tompo, BPJS Kesehatan Cabang Polewali dipandu oleh Ketua Cabang Drg. Harie Wibhawa.

Dari rangkaian simulasi penanganan laka lantas terpadu, dipraktekkan oleh gabungan dari tim personel sat lantas, dibantu oleh BPJS, Jasa Raharja beserta tim medis Dokkes Polres Polman.

Dalam simulasi, penanganan laka lantas melalui pertolongan yang dilakukan personil sat lantas, Dokkes, Jasa Raharja, BPJS membantu terhadap Korban Kecelakaan lalu lintas secara cepat dan terpadu sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai mengakui bahwa simulasi dari masing-masing instansi yakni jasa Raharja, BPJS dan Sat Lantas terhadap korban kecelakaan lalu lintas sangat diperlukan.

“Kami mengakui simulasi ini sangat penting dan sangat membantu bagi korban kecelakaan lalu lintas serta peran dari masing-masing instansi” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono menjelaskan, tujuan dilaksanakannya simulasi agar masyarakat dapat memahami fungsi dari tugas serta peran Sat Lantas, Jasa Raharja, BPJS dan Dokkes terhadap korban laka lantas.

Simulasi laka lantas

“Inilah manfaatnya kita menggelar simulasi ini, agar kita lebih tau dan mengerti apa peran Sat Lantas, Jasa Raharja, BPJS dan Dokkes terhadap korban kecelakaan lalu lintas” ujarnya.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.