Sepenggal Cerita Brigjen Baharuddin Djafar, Kapolda Sulbar

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Peresmian kantor Mapolda Sulbar oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian berlangsung meriah. 1000 siswa-siswi pun terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk para undangan dari seluruh instansi baik dari TNI, Pemda dan Pemrov Sulbar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda. Semua dilibatkan dalam proses peresmian itu.

Sebelum penanda tanganan prasasti oleh Kapolri, ada sepenggal cerita yang disampaikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar disaat memberikan sambutan.

“Saya masih ingat dua kata pesan dari Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang mengatakan, jika ingin Sulbar ingin maju serta aman dan Allah senang maka makmurkanlah Masjid dan sayangilah istri,” kata Kapolda disambut tepuk tangan para undangan dan senyum simpul Kapolri dan Menpan RB.

Sepenggal kata itu sangat bermakna bagi semua yang hadir. Pesan singkat yang penuh isi.

Misi memakmurkan Masjid dan safari shalat subuh berjamaah merupakan gaungan dari Kapolda.

Semenjak jenderal bintang satu ini memegang tongkat Kapolda di Sulbar banyak perubahan yang telah dilakukan. Secara garis besar, Kapolda telah merubah paradigma hidup masyarakat Sulbar melalui pendekatan keagamaan. Mencintai sang Khaliq, merubah gaya hidup secara rohaniah.

Sadar atau tidak, Kapolda telah berhasil membawa perannya, membawa masyatakat Sulbar menuju keimanan.

Kapolda juga terbilang sangat dekat dan akrab dengan para pekerja kuli tinta (wartawan). Kedekatan yang dibangun Kapolda sangat membantu para wartawan menjalankan tugasnya di Sulbar diiringi kerjasama dengan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura. M.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

“Insya Allah, Kapolda Sulbar dan seluruh jajarannya tetap dalam lindungan Allah SWT, aamin,” tutup Redaktur mamujupos.com, Muh. Sudirman Al Bukhari.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *