Sempat DPO, Pelaku Penikaman di Mamuju Akhirnya Dibekuk

Hukum

Mapos, Mamuju – Team Python Polres Metro Mamuju berhasil menangkap Saprianto Alias Igun (34) di salah satu rumah di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, pada Minggu (4/3/2018).

Saprianto yang sempat DPO selama dua bulan ini lantaran melakukan penganiayaan terhadap pamannya sendiri yakni Amrin Alias bapak Lusi di Ranggong, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju Pada Sabtu (13/1/2018) lalu.

Kanit team Python Polres “Metro” Mamuju Ipda Markus membenarkan kejadian itu.

“DPO atas nama Saprianto berhasil dibekuk di Rangas,” ungkap Markus. (5/3/2018).

Sempat DPO, Pelaku Penikaman di Mamuju Akhirnya Dibekuk Team Python Polres Matro Mamuju.

Dari pengakuan pelaku, kata Markus, kejadian ini bermula dari pertengkaran antara korban Amrin dengan orang tua pelaku atas nama Saharuddin (54). Dari pertengkaran itu, Amrin sempat melakukan penganiayaan terhadap orang tua pelaku. Tak terima orang tuanya dianiaya, pelaku Saprianto kemudian mengambil parang dan menikam Amrin.

Usai melakukan penikaman, pelaku melarikan diri. Sedangkan Amrin harus menjalani perawatan di RSUD Mamuju karena mengalami luka terbuka pada bagian perut.

Atas pebuatannya, pelaku diancam dengan pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 (lima) tahun penjara.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *