Sembilan Rumah Ludes Terbakar di Garo’go

Peristiwa

Mapos, Majene – Sedikitnya sembilan rumah habis dilalap api di Lingkungan Garo’go Kelurahan Baru Kecamatan Baggae Kabupaten Majene, Ahad (11/11/2018) sekitar pukul 04.00 Wita.

Menurut keterangan warga sekitar, api mulai membesar berasal dari rumah milik Pua Anna.

Kuat dugaan, istri Pua Anna tengah memasak dan tidak memperhatikan masakannya sehingga api tidak dapat dikontrol.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Keterangan dari Polres Majene menyebut, rumah yang menjadi korban dalam peristiwa itu yakni rumah Pua Anna (65) pekerjaan nelayan, Papa Wana (50) pekerjaan nelayan, Pua Budding (50), pekerjaan nelayan, Yorre (50) pekerjaan nelayan, Amma Jamaluddin (50) pekerjaan nelayan, Amma Dian (52) IRT, Amma Tadda (62) IRT, Rahma (35), Amma Sapiha (61), Syamsul Bahar (60) wiraswasta dan Pua Sahari (50) pekerjaan nelayan.

Api berhasil dikuasai setelah dua jam kejadian dengan melibatkan dua unit armada pemadam kebakaran (Damkar), masyarakat dan personel Polres Majene.

Selain armada Damkar yang hanya dua unit milik Pemkab Majene menjadi lambat proses pemadaman, juga akses ke TKP sangat sulit karena berada di perkampungan padat pemukiman yang hanya bisa dilalui dengan jalan setapak.

Puing-puing sisa kebakaran

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy dikonfirmasi soal kebakaran di Garo’go mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bahan keterangan untuk mengetahui pasti sebab terjadinya peristiwa itu.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.