Selamat! Polda Sulbar Masuk 10 Besar Terbaik

Nasional

Mapos, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengumumkan 10 Polda terbaik dalam inovasi pesan Pilkada Damai. Kesepuluh Polda tersebut dinilai telah menjalankan program Promoter terbaik.

Pengumuman sepuluh Polda terbaik tersebut disampaikan Kapolri dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri, Bareskrim Polri dan Div TIK Polri yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, dan dibuka secara simbolis oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selasa (6/3/2018).

Kepada kesepuluh Polda tersebut, Kapolri berpesan untuk terus menjadi polisi yang profesional, modern, dan tepercaya guna meraih kepercayaan masyarakat melalui kinerja dan pesan-pesan damai.

Kapolri juga berpesan agar para Kapolda bersiap dalam mengamankan Pilkada serentak. Terselenggaranya Pilkada dengan tertib dan aman merupakan cermin demokrasi yang baik.

Sepuluh terbaik Polda kategori pesan Pilkada Damai.

Kesepuluh Polda terbaik diantaranya,
1. Polda Sulbar
2. Polda NTT
3. Polda Sumut
4. Polda Babel
5. Polda Lamlung
6. Polda Bali
7. Polda Sumsel
8. Polda Papua
9. Polda Sulut
10. Polda Sultra

Promoter merupakan kebijakan Kapolri agar Polri dan jajarannya menjalankan tugas dengan profesional serta modern dan tepercaya. Tujuan utama kebijakannya itu adalah agar dapat meraih kepercayaan dari masyarakat.

“Kebijakan Promoter yaitu tujuan dari pada promoter yang paling utama adalah kata-kata ketiga, yaitu ‘Terpercaya’. Melalui dua langkah yang ada di depannya, melalui profesionalisme yang lebih baik dan modernisasi,” kata Tito.

Di era digital seperti saat ini, teknologi informasi membuat perubahan secara cepat. Jadi polisi pun perlu melakukan modernisasi untuk perubahan dalam bidang kepolisian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, Polda Sulbar patut berbangga, dimana Polda Sulbar adalah Polda terbaik dalam membuat inovasi pesan pilkada damai.

Bukti nyata Polda Sulbar dapat terlihat selama ini. Kerja keras Kapolda Sulbar beserta jajaran dalam memberikan pesan-pesan damai tanpa hoax serta money politic melalui pendekatan keagamaan.

“Alhamdulillah melalui pendekatan agama yang terus dilakukan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar M.Si beserta jajaran, Polda Sulbar masuk dalam kategori Polda terbaik dalam membuat inovasi dalam menjaga pilkada damai,” kunci Hj. Mashura.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *