Selain Preman, Polisi Jerat 6 Pelaku Curat, Curas Curanmor dan Narkoba

Hukum

Mapos, MamujuĀ – Selain melakukan pengamanan Premanisme, Polres Metro Mamuju juga melakukan penangkapan tiga pelaku C3 (curat, curas, dan curanmor) dan tiga pelaku narkoba.

Menurut Kapolres Metro Mamuju AKBP Moh Rivai Arvan, enam pelaku ini dari hasil pengamanan lima perkara tindak kriminal selama bulan Februari hingga 7 Maret 2018.

“Dengan rincian tiga curat, curas, curanmor dan tiga kasus Narkoba,” sebut Rivai saat menggelar press rilis hasil penangkapan di Mapolres Mamuju, Jumat (2/3/2018).

Kapolres Metro Mamuju merilis hasil penangkapan.

Masih kata Rivai, satu pelaku dari enam tersangka mendapat hadiah timah panas karena melarikan diri saat akan ditangkap. Pelaku juga pernah menjadi tahanan Polsek Karossa yang melarikan diri pada kasus yang sama.

Rivai mengatakan, penangkapan ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Metro Mamuju.

“Oleh sebab itu kita lakukan penyisiran di titik-titik rawan, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku kriminal, bagaimana menciptakan rasa aman, preman yang meresahkan kita gulung, pelaku pidana juga kita amankan,” imbuhnya.

“Operasi ini kita namanakan operasi Sergap Manakarra 2018 Polres Metro Mamuju yang tergabung dalam team Python diantaranya satuan Reskrim, satuan narkoba dan sabhara Polres Metro Mamuju. Mereka yang tergabung dalam team Python adalah personil pilihan,” sambung Rivai.

Selain itu, lanjut Rivai, ada juga pelaku premanisme yang diamankan dengan modus menjual karcis parkir dan tidak memberikan karcis kepada pengendara serta hasilnya tidak disetor kepada yang terkait, kita sebut pungli.

Adapun barang bukti yang kami amankan dua lembar karcis parkir dan uang sebesar Rp130 ribu rupiah.

“Pelakunya tidak kami tahan, hanya diberikan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan seperti itu lagi,” tutup Rivai.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *