Sekretaris Utama BKKBN dan Kapolda Sulbar Berikan Kuliah Umum di Poltekes

Mamuju

Kunjungan kerja (kunker) Sekretaris utama BKKBN di Mamuju dalam rangka meresmikan perpustakaan pojok kependudukan di Poltekes Mamuju. Selain itu, memberikan kuliah umum Kependudukan dan Keluarga Berencana. Rabu (28/2/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Barat sebagai rangkaian acara kunjungan Sekretaris BKKBN pusat.

Kuliah umum yang dibawakan oleh Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal SP MA didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Barat Dra. Hj. Andi Rita Mariani dan perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Mamuju, yang terdiri dari 100 mahasiswa dan mashasiswi yang berasal dari Poltekes Sulbar.

Sekretaris Utama BKKBN dan Kapolda Sulbar Berikan Kuliah Umum di Poltekes.

Kuliah umum yang berlangsung selama tiga jam dilakukan dengan tujuan memberi berbagai informasi dan pemahaman pada mahasiswa mengenai pengetahuan yang berwawasan kependudukan dan KB. Antara lain memperlihatkan berbagai ilustrasi tentang dampak pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali dan kurang tertangani.

Lebih jauh mahasiswa juga diajak untuk berpikir kedepan tentang pengembangan pengetahuan secara global dan bertindak secara local. Penyajian yang diberikan oleh Sestama BKKBN dilanjutkan dengan diskusi, yang terlihat dari antusiasme mahasiswa untuk memahami program KB dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan mengenai dampak kependudukan di Indonesia, pentingnya program Keluarga Berencana, dan peran mahasiswa dalam mendukung program KB.

Pemberian Plakat Penghargaan.

Sementara itu Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam kuliah umumnya mengatakan, peran generasi muda dalam meyukseskan KB sangat penting. Disamping generasi muda harus mampu menangkal hal-hal yang negatif.

Dalam penyampaiannya, Kapolda menghimbau kepada seluruh Mahasiswa untuk menjaga sikap dan perilaku agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Kapolda, Mahasiswa harus memanfaatkan masa studi sebaik-baiknya dengan belajar dan melakukan hal-hal positif, sebagai bekal menghadapi masa depan.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga mengajak Mahasiswa untuk berperanserta dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif baik di lingkungan kampus maupun masyarakat.

Hal tersebut, menurut Kapoda, dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan, seks bebas, patuh hukum, hindari minuman keras dan narkoba, tertib berlalulintas serta berpartisipasi dalam siskamling dan penegakan hukum.

Karena tanpa partisipasi dari masyarakat, Polri tidak akan optimal dalam mewujudkan kondisi kamtibmas yang mantap.

Usai kegiatan tersebut, rombongan BKKBN melakukan peninjauan Kampung KB di Kadolang.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *