Sekab Majene Buka Sosialisasi Peppres No 16 Tahun 2018

Majene

Mapos, Majene – Pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dalam Peraturan Presiden (Peppres) nomor 16 tahun 2018 sebagai pengganti Peppres nomor 54 tahun 2010 dan Peppres nomor 4 tahun 2015 merupakan pedoman dasar bagi pihak ketiga atau penyedia jasa dalam mendistribusikan barang dan jasanya kepada pemerintah.

Dengan terbitnya regulasi tersebut, menunjukkan keseriusan pemerintah untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai prinsip prinsip pengadaan yang efisien, efektif, transparan dan terbuka.

Pejabat Sekda Majene Arifuddin dalam sambutannya di ruang pola Kantor Bupati Majene Senin (15/5/2018) sesaat sebelum membuka sosialisasi mengatakan, bersaing, adil dan akuntable dalam proses pelelangan barang dan jasa dalam lingkup Pemkab Majene akan menghasilkan barang dan jasa yang tepat sesuai besaran anggaran, diukur dari aspek jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia.

Disadari bahwa Pemda mempunyai tanggungjawab yang berat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program maupun kegiatan yang ada pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

“Dalam melaksanakan program tersebut tentu saja harus melalui tahapan, mulai dari perencanaan, penganggaran sampai pada pelaksanaan kegiatan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga akan didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat,” ujar Arifuddin.

Berbicara pengadaan barang dan jasa kata Arifuddin, bukan saja hanya suatu proses untuk mendapatkan penyedia barang dan jasa, tetapi harus dimaknai secara luas bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dan strategis dalam melaksanakan pembangunan nasional untuk pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional maupun daerah.

Dia berharap agar peserta yang ikut dalam sosialisasi supaya bersungguh-sungguh karena materi yang akan diberikan oleh nara sumber dapat diaplikasikan pada seluruh OPD dalam melaksanakan program kegiatannya dengan baik dan terhindar dari permasalahan hukum.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *