SDK : Polman Butuh Perubahan

Politik

Mapos, Mamuju – Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK), mengaku puas dengan kesiapan enam DPC dan fraksi Demokrat se Sulbar dalam menghadapi verifikasi faktual, Pilkada di Mamasa dan Polman maupun Pileg 2018.

“Semua siap. Dan solid mendukung calon yang diusung partai. Ini sudah modal utama dan kami siap meraih kemenangan. Dari hasil rapat tadi, tidak ada masalah apapun yang diungkap DPC maupun fraksi. Dan besok (28/01/2018, red) kami dari DPD pun siap mengikuti verifikasi faktual,” katanya di hotel Maleo Mamuju, Sabtu (27/01/2018).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka

Menyinggung soal Pilkada di Mamasa, SDK menegaskan tidak ada masalah berarti. Semua kemungkinan sudah diantisipasi oleh koalisi. Sedang untuk Pilkada di Polman, SDK menuturkan bahwa wilayah itu butuh perubahan signifikan.

“Indikator pemerintahan selama 5 tahun kemarin membuktikan bahwa masyakarat butuh perubahan. Ini tepat konsep Partai Demokrat, yaitu perubahan. Secara nasional, rapor Polman memang masih merah. Kalau dulu Polman adalah daerah yang paling maju di Sulawesi Barat, sekarang justru paling terbelakang. Dari sisi ekonomi makronya, kemiskinannya dan gizi buruk sangat memprihatinkan,” tuturnya.

Jika kondisi ini disadari oleh publik di Polman, lanjut SDK, maka satu-satunya solusi adalah perubahan. Dia pun meyakini bahwa masyakarat Polman memiliki integritas yang tinggi.

“Kalau soal melawan petahana dengan sistem family yang kental di Polman, saya kira masyarakat Polman mulai sadar. Mereka tidak akan lagi sembarang memilih,” kuncinya.

(maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *