SDK : Partai Demokrat Komitmen Menangkan Paslon yang Diusung

Pilkada

Mapos, Mamuju – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada 27 Juni 2018 mendatang di seluruh Indonesia. Di Sulbar sendiri ada dua Kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak yakni di Kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulbar, DR. H. Suhardi Duka yang akrab disapa SDK menegaskan, partai Demokrat akan komitmen memenangkan paslon yang diusung bersama seluruh relawan dan partai koalisi.

Untuk di Kabupaten Mamasa, Drs. H. Ramlan Badawi-Marthinus Tiranda “HARMONIS” dan JSM-Marwan di Kabupaten Polman.

“Wajib setiap kader (Demokrat, red) berjuang bersama dengan koalisi dan relawan untuk memenangkan paslon yang diusung,” Kata SDK, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, bagi kader yang melawan alias lari dari perintah partai, akan diberikan sanksi tegas, diberhentikan atau dicabut kartu keanggotaannya.

“Kader yamg melawan kita akan berhentikan, dan kartu keanggotaannya dicabut,” tegas SDK.

Soal perbincangan hangat dimedia sosial, bahwa kemungkinan besar “HARMONIS” di Mamasa akan melawan kotak kosong, dan JSM-Marwan di Polman akan melawan petahana, SDK mengatakan, itu biasa terjadi.

“Dalam Pilkada biasa terjadi, termasuk pilkades juga sering terjadi,” tutur SDK.

SDK berharap, Kepada semua peserta demokrasi untuk tetap mengedepankan demokrasi yang santun, demokrasi yang baik, jangan ada curang-mencurangi serta menghindari issu SARA.

“Mari kita berdemokrasi dengan baik,” harap politisi senior ini.

(maman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *