SDK: Kita Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Sulteng

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Menyusul musibah gempa bumi bermagnitudo 7,7 yang terjadi di kota Donggala dan Palu Sulawesi Tengah kemarin, bantuan untuk para korban pun terus mengalir.

Salah satunya dari MPW Pemudan Pancasila Sulawesi Barat dan MPC Pemuda Pancasila Mamuju.

Bekerja sama dengan rumah sakit Mitra Manakarra, mereka mengirim sejumlah bantuan yang diperuntukkan bagi para korban gempa Sulawesi Tengah itu.

Rumah sakit Mitra Manakarra mengirism satu unit ambulance lengkap dengan beberapa tenaga medis senior. Serta sejumlah obat-obatan bagi ara korban.

Sementara dari Pemuda Pancasila membawa bantuan berupa sejumlah uang tunai serta beberapa anggota Pemuda Pancasila yang akan menjadi relawan untuk membantu para korban gempa.

“Semoga kehadiran Pemuda Pancasila di sana bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Tetap jaga kesehatan serta jaga kekompakan,” pesan ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, Sutinah Suhardi saat ditemui di rumah sakit Mitra Manakarra Mamuju, Sabtu (29/9/2018) malam.

Sementara itu, ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Barat, Suhardi Duka menjelaskan, bantuan yang dikirim ke lokasi gempat tersebut sifatnya darurat. Kata dia, bukan tidak mungkin dalam beberapa hari ke depan pihaknya kembali akan mengirim sejumlah bantuan lainnya untuk meringankan beban para korban gempa.

“Ada lima mobil, satu ambulance. Kita terjunkan juga 15 personil dari Pemuda Pancasila, serta beberapa perawat. Saya kira ini dulu, setelah kita tahu bgaimana kondisi di sana, maka slanjutnya kita bisa memberangkatkan lagi saudara-saudara kita untuk bisa membantu para korban,” jelas Suhardi Duka.

Foto/Istimewa

“Disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di sana. Ini sifatnya pembuka jalan dulu. Kalau sampai di sana ternyata dibutuhkan sesuatu yang lebih, maka nanti kita akan kirim selanjutnya,” tutup Suhardi Duka.

(hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *