SD Camba Dibobol Maling

Peristiwa

Mapos, Majene – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Camba di Kelurahan Baru Kecamatan Banggae dibobol maling pada Sabtu (23/2/2018).

Kepada wartawan, Selasa (27/2/2018) Kepala SDN 17 Camba, Sumarwan mengatakan sejumlah barang inventaris milik sekolah berhasil digondol maling.

Menurut Sumarwan, pagi hari setelah masuk sekolah, oleh bujang sekolah menyampaikan bahwa jendela sekolah sudah dalam keadaan tercungkil.

“Setelah dilakukan pengecekan ke seluruh ruangan, ternyata sejumlah barang hilang yaitu gitar, proyektot atau infocus, laptop, scenner dan tabung gas elpiji. Keempat barang ini ada di ruangan saya. Sementara untuk tabung gas elpiji memang tempatnya di dapur sehingga diamankan di ruangan kelas. Itu juga turut diambil,” kata Sumarwan.

Senin (26/2/208), kata Sumarwan atas saran sejumlah polisi yang tengah bertugas di lokasi sekolah supaya segera melaporkan kejadian pencurian di sekolah yang dia pimpin ke Polsek.

“Kami sudah melaporkan kejadiannya ke Polsek. Oleh polisi sudah mengambil keterangan dari kami dan sudah melakukan olah TKP. Sejumlah alat bukti telah diamankan polisi,” beber Sumarwan.

Dia berharap agar polisi segera mengungkap pelaku. “Saya harap polisi dapat segera mengungkap siapa pelaku. Karena barang tersebut adalah barang inventaris yang harus dipertanggungjawabkan,” ujar Sumarwan.

Kerugian materil atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sayangnya, Kapolsek Banggae AKP Muh Ikhsan belum berhasil dikonfirmasi lantaran telepon genggamnya tidak dia angkat saat dihubungi.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Syaiful Isnaini ketika dikonfirmasi siang tadi membenarkan adanya kejadian pencurian di SDN Nomor 17 Camba.

“Laporannya sudah kami dengar. Anggota (polisi) sudah melakukan upaya penyelidikan. Maaf sekarang kami berada di luar daerah. Nanti konfirmasi lagi ya,” jawab Syaiful Isnaini di balik telepon genggamnya.

(jani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *