Satu Personil di PTDH, Kapolres Mamuju : Mari Belajar Dari Peristiwa Ini

 

photo_2017-10-31_08-26-14

Mapos, Mamuju – Tidak seperti biasanya, Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan menggelar upacara. Upacara itu dipusatkan di halamam Mapolres Mamuju. Selasa (31/10/2017).

Upacara itu ditujukan kepada satu anggota Polres Mamuju yang telah melanggar kode etik Kepolisian.

Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) kepada salah satu personilnya yang terbukti menggunakan dan menguasai Narkoba kepada Kamaruddin pangkat terakhir Brigpol terhitung tanggal 01 Agustus 2017 berdasarkan skep kapolda nomor 181 /VII / 2017.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan dan dihadiri para pejabat utama dan seluruh personil Polres Mamuju

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan menyampaikan, untuk seluruh personil Polri agar dapat merenungi dan mengambil hikmah dari kasus ini agar kedepannya selalu berhati-hati dalam mengambil tindakan serta mengintrospeksi diri agar tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari aturan dan Kode Etik Polri.

Ia berpesan kepada seluruh anggota Polres Mamuju agar tidak menyalahgunakan wewenang serta saling mengingatkan antara sesama anggota Polri, yang terpenting bentengi diri dengan agama agar tidak mudah terpengaruh dari hal-hal yang dapat merusak diri dan moral kita.

Ia mengajak seluruh anggota untuk memperbaiki diri, sikap dan perilaku yang dapat mencerminkan sosok Polri yang patut menjadi contoh di masyarakat.

Untuk kedepan tugas Polri semakin berat, mari benahi diri masing-masing untuk menciptakan Polisi yang mengayomi, terang Mohammad Rivai.

(maman)