Satlantas Polres Polman Gelar Patroli Biru Fajar Subuh

Polewali

Mapos, Mamuju¬†–¬†Satuan Lalulintas Polres Polman melaksanakan patroli biru fajar subuh selama ramadan.

Patroli ini dilaksanakn untuk mengantisipasi maraknya balap liar. Biasanya, balap liar dilakukan menjelang sahur atau usai sahur.

“Semua anggota lalu lintas kita libatkan dalam agenda patroli tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, giat ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program kerja dari Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai yakni mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan keselamatan dalam berlalulintas di bulan suci Ramadhan 1439 H ini, khususnya dalam wilayah hukum Polres Polman.

“Giat ini dimulai pada pukul 04.30 Wita. Personel satuan lalulintas melaksanakan patroli keliling wilayah hukum Polres Polman menggunakan kendaraan dinas lantas dengan lampu rotator biru,” ujarnya.

Selain berkeliling serta melaksanakan shalat subuh berjamah di Masjid, lanjut Suhartono, patroli kembali dilanjutkan dengan menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan.

Ia menjelaskan, secara signifikan giat ini mungkin tidak mereduksi crime total kriminalitas angka kejahatan yang terjadi dan laka lantas, namun setidaknya bertujuan melakukan upaya pencegahan dan mewujudkan rasa aman dan tenang dihati masyarakat.

Patroli Biru Fajar Subuh Polres Polman.

“Masyarakat akan merasa terjaga dan senang melihat adanya patroli saat fajar subuh dengan melintas ke jalan raya dan kompleks perumahan. Disaat para suami-suami melaksanakan shalat berjamaah di Masjid dan meninggalkan anak istri di rumahnya tidak kuatir lagi lantaran adanya patroli fajar subuh,” tuturnya.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.