Satlantas Mamuju Lakukan Sosialisasi Preventif Tertib Lalu Lintas

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Mamuju Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Satuan Lalu Lintas Polres “Metro” Mamuju melakukan sosialisasi preventif untuk pencegahan pelanggaran lalu lintas bagi pengguna jalan di Kota Mamuju, Minggu (31/12/2017).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memasang spanduk CAR FREE NIGHT sebagai jalur bebas kendaraan baik sepeda motor maupun mobil di anjungan pantai Manakarra, Jalan Yos Sudarso Mamuju. Tulisan pada spanduk berisi himbauan, jalur parkir gunakan untuk keamanan.

Disamping itu juga, spanduk dipasang di Simpang 3 Taman Lalu Lintas dan beberapa spanduk himbauan keselamatan lalu lintas di persimpangan-persimpangan jalan utama untuk mencegah laka lantas.

“Semakin ngebut, semakin dekat dengan maut, itu tulisan dalam spanduk himbauan,” kata Kasat Lantas Polres Metro Mamuju AKP. Suhartono.

Menurut Suhartono, sosialisasi kegiatan preventif tersebut akan dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kota Mamuju. “Termasuk juga dibeberapa titik seperti Simpang 4 Simbuang, Simpang 5 Patung Tani dan beberapa titik lainnya, kita sementara memasang spanduk himbauan tersebut,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan agar pelanggaran terhadap lalu lintas berkurang,” ujarnya.

Kata Suhartono, kami juga menyiapkan sarana bantu dalam pengamanan lalu lintas seperti barrier, cone dan papan penunjuk arah sehingga memudahkan personel yang bertugas di lapangan dan memudahkan masyarakat dalam memahami pengalihan dan penutupan arus lalu lintas di wilayah Mamuju saat malam tahun baru.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *