Satlantas Majene Bentuk FKLL

Majene

Mapos, Majene – Demi memperkuat pemahaman tentang undang undang lalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Majene membentuk forum yang dinamai Forum Komunikasi Lalulintas (FKLL).

Kasatlantas Polres Majene, AKP Rusli Said Rabu (9/5/2018) mengatakan FKLL sengaja dibentuk untuk menjadi wadah bagi semua kalangan dalam menyikapi masalah transportasi supaya pesat perkembangannya di wilayah, khususnya Kabupaten Majene.

“Wadah ini dibentuk supaya bisa mengakomodir kepada pengusaha antar rumah makan atau perhotelan. Bagi mereka jika bilang kami sudah dapat izin IMB sudah ada SITU kami sudah ada Padahal mereka tidak memperhatikan ketersediaan lahan parkir bagi pengunjung atau tamu tamu yang akan ke tempat itu. Ya mudah-mudahan dengan adanya Forum Komunikasi Lalulintas ini saya harap akan menjadi warna baru sinergitas semua stakeholder yang ada di Kabupaten Majene,” kata Rusli Said.

Lebih jauh kata dia, rencana lain pembentukan forum lalulintas yaitu akan membuat rest area pada tempat tempat strategis yang representatif untuk beristirahat. “Paling tidak pengendara bisa istirahat sejenak,”

Tidak dipungkiri kata Rusli, Majene masuk dalam zona titik lelah pengemudi saat mengendara melintas di jalan trans Sulawesi.

“Dengan memberi nama Gasebo Lantas nantinya, pada rest area akan dilengkapi fasilitas charger dan Wifi. Supaya mereka (pengendara) nyaman pada rest area yang kita bangun,” ungkap Rusli.

Disinggung soal transportasi lainnya seperti banyaknya pemilik kendaraan yang seenaknya saja parkir di atas badan jalan, Rusli secara tegas mengatakan bahwa memarkir kendaraan di atas badan jalan tidak dibenarkan sesuai undang undang.

“Jangankan di atas badan jalan, satu ban saja jika berada di atas badan jalan posisi parkir akan disalahkan jika mengakibatkan pengguna jalan lainnya celaka,” sebut Rusli.

Lanjut Rusli, forum yang dia bentuk akan menjadi wadah untuk mensosialisasikan undang undang lalu lintas dan jalan raya.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Rusli.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *