Satgas TMMD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

Majene

Mapos, Majene – Ada berbagai macam jenis narkotika dan obat-obatan terlarang yang banyak beredar secara gelap di tengah masyarakat. Untuk itu penting bagi semua pihak tahu tentang jenis-jenis narkoba, bahaya dan efek penyalahgunaannya.

“Efek sampingnya antara lain mengurangi daya berpikir, membuat stres, dapat merusak generasi muda dan pidana bagi pengedar dan pengguna Narkoba,” tutur Sekretaris BNN Kabupaten Majene, Suardi Kamis (26/7/2018) saat memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 102 di Kantor Desa Bambangan Kecamatan Malunda.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi narkoba yang diikuti oleh warga Desa Bambangan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, baik remaja maupun dewasa dan KKN Unhas Bakti Negara angkatan ke 99 tahun 2018 bertujuan agar masyarakat lebih mengetahui dan memahami terkait hukum dari penyalahgunaan narkoba.

“Mengingat narkoba ini dapat menyasar siapapun bukan hanya diperkotaan bahkan didesa tidak terlepas dari bahaya narkoba,” sebut Suardi seperti ditirukan Komandan Kodim 1401 Majene yang juga Dansatgas TMMD Reguler 102 Letkol Inf Rahman Tamampu Leho.

Dalam kesempatan itu, kata Letkol Rahman, Sekretaris BNN Kabupaten Majene, Suardi S. Sos, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi segala jenis narkoba, apalagi para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Dalam penanggulangan narkoba, tidak hanya menjadi tangggung jawab aparat pengaman saja tetapi tanggungjawab semua pihak, termasuk orangtua bersama keluarga, guru dan seluruh masyarakat,” tegas Suardi lagi masih ditirukan Letkol Rahman.

Ia berharap, dengan penyuluhan yang diberikan dalam rangka program TMMD ini, masyarakat bisa mengerti dan paham bahaya pengaruh narkoba, sekaligus mencegahnya beredar masuk ke desa.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.