Sat Lantas Polres Mamuju Lakukan Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Mamuju Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Satuan Lalu Lintas Polres “Metro” Mamuju akan melakukan rekayasa pengaturan lalu lintas (lalin) selama berlangsungnya acara malam tahun baru 2018 di kawasan anjungan pantai Manakarra jalan Yos Sudarso, hingga jalan Arteri.

“Acara itu berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 00.00 WITA di anjungan dan sepanjang Jalan Arteri Mamuju, jalan KS. Tubun. Kami sudah siapkan pengaturannya,” kata Kasat Lantas Polres “Metro” Mamuju AKP. Suhartono saat Presentasi Tactical Floor Game (TFG) rekayasa lalu lintas di kantornya, Minggu (31/12/2017).

Selama acara berlangsung, menurut dia, pihaknya akan melakukan penutupan jalan secara bertahap, mulai pukul 17.00 WITA hingga 01.00 dini hari dengan memperhatikan situasi di lapangan.

“Penutupan jalan tersebut kami lakukan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan-kendaraan bermotor, dan untuk selanjutnya dapat dilakukan persiapan acara,” ujar Suhartono.

Dia menyebutkan, selama dilakukannya penutupan, lokasi jalan-jalan tersebut harus steril dari lalu lintas kendaraan bermotor, roda empat, kecuali bagi petugas,” tutur Suhartono.

Dengan adanya penutupan sejumlah ruas jalan itu, dia mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan jalan-jalan alternatif pengalihan lalin.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar menghindari ruas-ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ungkap Suhartono.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *