Sambut JSN, Ini Harapan Wabup Majene

Olahraga

Mapos, Majene – Wakil Bupati (Wabup) Majene, Lukman berucap selamat datang kepada tim Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) di Bumi Assamalewuang Kabupaten Majene Senin (30/7/2018).

Wabup Majene Lukman saat memberikan cindera mata kepada Ketua Tim JSN Agus Santoso di Ruang Pola Kantor Bupati Majene      foto : Ist

“Tolong disebarkan kepada segenap keluarga dan handai taulannya, bahwa Majene merupakan salah satu daerah alternatif destinasi tujuan wisata yang dan tak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” tutur Wabup Lukman saat menyambut tim JSN di ruang Pola Kantor Bupati Majene kemarin.

Dikatakan, dirinya sangat terharu dengan kehadiran tim JSN di Majene. “Seandainya saya ada waktu, ada kesempatan, saya serasa ingin ikut serta dalam tim,” ucap Lukman.

Yakinlah katanya lagi, bahwa tim JSN akan dirahmati Allah SWT karena dengan berkeliling Indonesia akan membentuk tubuh menjadi sehat dan kuat demi kejayaan bangsa Indonesia.

Dia berharap dalam tim JSN kelak ada orang Majene yang bisa ikut.

Diketahui tim JSN dari
Kemterian Pemuda dan Olah Raga ini disambut oleh pemerintah setempat di ruang Pola Kantor Bupati Majene Senin 30 Juli 2018 kemarin.

Turut hadir dalam acara itu yang mewakili Kapolres Majene, Kadisdikpora Kabupaten Majene dan OPD se Kabupaten Majene

Koordinator tim Jelajah Sepeda Nusantara Kemenpora RI
Agus Santoso dalam sambutannya mengatakan, tim Jelajah Sepeda Nusantara merupakan suatu kegiatan prioritas dari Kemenpora.

“Kami start dari PLGN pos lintas negara Perbatasan Indonesia – Malaysia di Kalimantan Barat (Kalbar) mulai 26 Juni 2018 dengan 15 atlet,” ungkap Agus Santoso.

Atlet yang dipilih katanya, terdiri dari atlet Jawa Barat, Kalbar, Papua dan Makassar.

“Dipilih atlet ada yang tua dan muda dengan misi mengampanyekan “Ayo Olahraga, bangun indonesia” melalui sepeda,” tuturnya.

Sementara lanjut Agus Santoso, filosifi belajar naik sepeda sangat berarti dalam kehidupan yakni harus jatuh bangun dulu sebelum pintar bawa sepeda.

Kegiatan bersepada lanjutnya, bisa menyentuh semua kalangan baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin.

“Bersepeda itu unik, selain sehat, bisa belajar menjelajah, keliling nusantara melihat pemandangan yang indah di nusantara. Dengan bersepeda, kita bisa istirahat dan sekaligus berwisata kuliner kalau sudah lelah menggoes,” sebut Agus Santoso.

Misi selanjutnya terang Agus, yaitu minta dukungan kepada Pemda semoga Asian Games dan Asian Para Games bisa sukses.

“Sukses pelaksanaan, sukses atlet, sukses administrasi, sukses prestasi. Karena 2018 kita jadi tuan rumah Asian Games,” tuturnya.

Tak lupa ia berterima kasih atas sambutan dan penerimaan jajaran Pemkab Majene.

Hari ini Selasa (31/7/2018) dikabarkan tim JSM akan melanjutkan perjalanan tujuan Mamuju dan berakhir tanggal 29 Desember 2018 di Denpasar Bali.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.