Saka Wira Kartika Latihan Bela Diri Yongmodo

Olahraga

Mapos, Majene – Tujuan awal dari pendirian Saka Wira Kartika adalah untuk menyiapkan kader muda bangsa untuk bela negara, maka dibutuhkan para pemuda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika menjadi pemuda yang kuat dan berdisiplin tinggi guna mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam ancaman, baik untuk pertahanan dirinya juga untuk pertahanan bangsa dan negara.

Untuk itu, Pembina bela diri Yongmodo Serda Irfan – Ba Opsdim 1401 Majene melaksanakan kegiatan teknik dasar bela diri Yongmodo di Aula Makodim 1401 Majene Minggu (13/5/2018).

Irfan menjelaskan, pelatihan bela diri dasar Yongmodo adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan materi-materi dalam krida-krida Saka Wira Kartika.

“Karena ini bagian dari formula materi yang harus dimiliki dan dibekali pada setiap anggota saka wira kartika, jadi inilah keuntungan bagi Pramuka Penegak dan Pandega ketika mau aktif di luar gugus depan,” kata Irfan.

Dia berharap, lewat pelatihan dasar ini akan tercipta generasi muda yang tangguh baik secara mental maupun pisik dalam membela bangsa dan negara kedepan.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...