Saka Bhayangkara dan Sat Binmas Gelar Lomba Keagamaan

Majene

Mapos, Majene – Sebaik apapun tata kelola negara kalau tidak ditunjang oleh iman berakhlakul karimah, maka tidak akan mendapat berkah.

Hal ini dikatakan Kapolres Majene AKBP Asri Effendy sesaat sebelum membuka lomba keagamaan tingkat pelajar se-kabupaten Majene Rabu (2/5/2018) di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene.

Asri Effendy mengatakan, kegiatan dengan mengagungkan agama Allah dapat menjadi berkah bagi peserta, keluarga, masyarakat maupun yang hadir.

“Orang-orang yang memakmurkan masjid mendapat berkah dari Allah SWT,” katanya.

Ia menyebut, lomba keagamaan yang tengah dilombakan akan menjadi cikal bakal untuk perbaikan generasi kedepan. “Karena, sebaik bagaimanapun tata kelalola negara tergantung individu,”

Lebih jauh katanya, jika kita membesarkan agama Allah, maka kita akan hidup dalam kehidupan sebagai pribadi, keluarga maupun masyarakat yang penuh berkah.

“Suatu bangsa yang maju didahului dengan menghidupkan agama Allah,” tegas Asri Effendy dihadapan ratusan peserta serta undangan yang hadir.

Tak lupa Asri berterima kasih kepada para sponsor. Kepada panitia dia berharap acara seperti ini dapat tetap dikembangkan.

“Kita kerap mengejar prestasi seperti prestasi dunia, prestasi pendidikan akademik dan prestasi lainnya, tapi kita lupa mengejar prestasi agama. Jadilah pribadi Islam sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW supaya terbentuk akhlakul karimah,” kunci Asri Effendy.

Sementara, kegiatan keagamaan yang digagas oleh Saka Bhayangkara, Da’i Kamtibmas dan Sat Binmas Polres Majene kerja sama dengan UPBJJ – Universitas Terbuka Majene mengambil tema “”Melalui lomba keagamaan kita wujudkan generasi unggul memelihara shalat dan berakhlakul Karimah”¬†akan¬†melombakan lomba tilawah, lomba marawis, lomba adzan, lomba hafidz dan lomba da’i cilik dan memperebutkan puluhan piala serta uang pembinaan.

Pada kesempatan sama, ketua panitia mengatakan, kegiatan ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan diikuti ratusan pelajar dari berbagai jejang pendidikan yaitu SD, SMP dan SMA.

“Terima kasih kepada para sponsor yaitu, Baznas, Bank BRI, LPMP Sulbar, BPD Sulselbar, BNI dan Siolaprint,” tutup ketua panitia.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *