Safari Ramadhan Kodim Majene : Bulan Puasa adalah Bulan Penuh Ampunan

Majene

Mapos, Majene – Safari Ramadhan Kodim 1401 Majene terus dilakukan. Kali ini di masjid Raya Raudhatul Ikhlas, Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho Sabtu (9/8/2018) mengatakan pada Jumat tanggal 8 Juni 2018 pukul 19.10 Wita kemarin, jajarannya melakukan safari Ramadhan malam ke 24 di Masjid Raudhatul Ikhlas Kecamatan Sendana.

Dihadapan sekitar 79 jamaah ternasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Pasi Logdim 1401 Majene Kapten Inf Muh Kasim selaku pembawa ceramah mengatakan, di bulan ramadhan kita diberikan banyak ujian. Ujian yang paling utama adalah menahan hawa nafsu, sehingga di bulan yang suci ini kita dilatih untuk menjadi orang yang sabar. “Apabila kita mampu menghadapi ramadhan dengan kesabaran, maka surga Allah akan menjadi balasan bagi kita,” kata Kapten Kasim.

Ia menyebut, barang siapa yang melakukan ibadah di malam hari bulan Ramadhan, karena mengharapkan ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu diampuni. “Inilah keutamaan puasa dan kedudukan orang-orang yang berpuasa di sisi Allah. Atas keikhlasan dan kesabaran mereka dalam menjalankan ibadah puasa-dengan menahan lapar dan dahaga, mengendalikan hawa nafsu dengan sekuat tenaga, maka ampunan dan keberkahan akan diperoleh,” kata Kasim.

Lebih jauh ia menyebut, bulan Ramadhan bulan dimana ditambahkannya rizqi bagi orang mukmin. “Barangsiapa yang memberikan rezekinya untuk berbuka kepada seorang yang berpuasa, balasannya adalah ampunan terhadap dosa-dosanya. Dia dibebaskan dari neraka, dan dia mendapat pahala sebesar pahala yang didapat orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang tersebut,” tandas Kapten Kasim.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *