Rombongan Majene Peduli Bencana Sulteng Dilepas

Majene

Mapos, Majene – Sedikitnya enam truk, lima mobil penumpang dan puluhan roda dua dilepas oleh Wakapolres Majene, Kompol Muh Arief dalam rombongan Majene Peduli Bencana Sulteng, Kamis (4/10/2018).

Tim Relawan Peduli Bencana Sulteng dilepas oleh Wakapolres Majene Kompol Muh Arief di halaman Mako Polres Majene Kamis (4/10/2018) foto : ipunk

Wakapolres Majene Kompol Muh Arif dalam sambutannya menyatakan, ia sangat mengapresiasi dan bangga kepada semua komunitas atas upaya dan kerja yang mereka lakukan dalam memberi bantuan.

“Tidak ada yang kebetulan, semua atas rekayasa Allah. Allah-lah yang berkehendak atas segalanya. Apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sana juga dirasakan oleh kita disini,” ujar Kompol Muh Arief.

Tak lupa dia berterima kasih kepada Pemda, relawan dan Kodim 1401 Majene yang turut memberikan bantuan. “Ini tidak gampang dilakukan, melainkan keikhlasan dan ketulusan serta semangat yang tinggi sehingga semua berjalan sesuai harapan,” terang perwira yang sudah menyandang pangkat dua bunga melati emas di pundaknya.

Dia menitipkan kepada komunitas dan relawan yang akan dilepas, agar dalam perjalan selalu menjaga kondisi.

Lebih jauh kata dia, secara pribadi dan institusi, ada rasa bangga atas inisiatif yang dilakukan komunitas dan relawan, karena sebelumnya pihak Polres belum melakukan persiapan untuk gerakan peduli ini. “Karena melalui inisiatif para relawan dan komunitas sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komunitas Yamah NMax Club ( YNMC) Majene, Ali Sadikin menyebut, sebagai koordinator rombongan, ia mengucapkan terima kasih kepada kepolisian setempat karena telah memfasilitasi sehingga semua berjalan sesuai harapan.

“Saya harap teman-teman setibanya di lokasi bencana agat melakukan pendataan secara akurat berapa jumlah warga Majene yang masih ada dilokasi terdampak,” katanya.

Pada kesempatan sama, Bupati Majene yang diwakili oleh Kepala BPBD, Mansyur T mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan adalah petunjuk Allah SWT.

“Terima kasih kepada Polisi yang telah membangun rasa kebersamaan terhadap korban. Semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, karena telah menjadi inisator dalam kegiatan ini,” kata Mansyur.

Kepada semua penyumbang lanjutnya, dia berharap agar upaya yang dilakukan mendapat berkah dari Allah.

“Sebelumnya Pemkab Majene telah mengirim bantuan kesehatan dan logistik ke area terdampak di Kabupaten Donggala,” urai Mansyur T seraya berharap agar kehadiran gelombang peduli bencana kali ini dapat mendukung tim yang sudah diberangkatkan sebelumnya.

Diketahui, rombongan yang berangkat terusir dari komunitas dan relawan dari berbagai elemen seperti, Polres Majene, Pemkab Majene, YNCI Chapater Majene, Mandiri Travel Majene, Yamaha Darma Sukses Motor Majene, Kodim 1401 Majene, BSC, Kawasaki Sport Community, YNCI Chapter Polman, YNCI Chapter Mamuju, Ikatan Duta Wisata Majene, Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju, Ikatan Mahasiswa Kalukku, Himpunan Mahasiswa Tappalang, Kesatuan Mahasiswa Manakarra, STIKMAR Majene, Komunitas Lokal Scooter, AMIK Tomakaka Majene, Komunitas Piorid Majene, Lingkar Study Baitul Hikmah, BPN Majene, STAIN Majene dan Relawan 86 Majene.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *