Risqullah Ammar, Anak Prajurit dengan Segudang Prestasi

Pendidikan

Mapos. MUHAMMAD RISQULLAH AMMAR adalah, pelajar di SMAN 2 Majene, kelas XII MIPA, kelahiran Makassar, 13 Februari 2001.

Risqullah sapaan akrabnya masih berusia 17 tahun beralamat di Asrama Kodim 1401 Majene.

Meskipun masih muda, segudang prestasi telah di raihnya.

Jiwa kepemimpinannya mulai tumbuh sejak masih di kelas X.

Risqullah sering terpilih mewakili sekolahnya dalam berbagai kegiatan.

Muhammad Risqullah Ammar bersama kedua orang tuanya dan adik bungsunya.

Anak kedua dari pasangan Mayor Arm Syafaruddin dan Ibu Aminah ini di kenal baik dan suka bergaul di lingkungan sekolahnya dengan berbagai macam prestasi yang di miliki. Ia bahkan sering mewakili sekolahnya di berbagai tingkat sekolah, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional dalam bidang Leadership (Kepemimpinan).

Risqullah Ammar mengenyam pendidikan di SMAN 2 Majene ikut bersama ayahnya yang ditugaskan sebagai Kasdim 1401 Majene sejak tahun 2015 lalu.

Dok. Mapos.

Sejak kelas X, dia mengikuti Pelatihan Pendidikan Karakter SMA/Sederajat Se-Sulawesi Barat yang dilaksakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar di ikuti oleh 100 orang siswa dan behasil menyabet predikat peserta terbaik V.

Melangkah ke kelas XI, prestasinya semakin meningkat. Terbukti, Risqullah dipilih sebagai Duta Generasi Hijau Provinsi Sulawesi Barat.

Bukan hanya itu saja. Ia mendapat Juara ke III dalam pemilihan Duta Anti Narkoba se Kabupaten Majene yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Majene.

Dok. Mapos.

Selain itu, Risqullah meraih Juara III pada Lomba Cerdas Cermat Lalu lintas yang diselenggarakan oleh Polres Majene.

Tak sampai disitu saja, tahun 2016, Risqullah berhasil lolos seleksi Paskibraka Kabupaten Majene.

Dari segudang prestasi yang diraihnya, Risqullah juga aktif berorganisasi. Dari hasil berorganisasinya itu, Risqullah terpilih menjadi Ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMAN 2 Majene periode 2016 – 2017 yang tugasnya untuk membantu dan mengawasi kinerja OSIS.

Allah sangat menyayangi hamba-Nya yang mau bersabar, terbukti, setelah naik ke jenjang kelas XII dan dengan proses seleksi yang panjang, dia berhasil menjadi delegasi Sulawesi Barat pada kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Bogor yang diikuti oleh 250 pelajar terbaik se Indonesia tingkat SMA dengan tujuan untuk membentuk pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter dan patriotik.

Dok. Mapos.

Tak lepas dari dukungan dan doa orang tua serta keluarga, Risqullah berhasil memperoleh award sebagai Peserta Terbaik II Kawah Kepemimpinan Pelajar Tingkat Nasional.

Yang paling membanggakan bagi Risqullah adalah berhasil lolos dalam seleksi Parlemen Remaja Tingkat SMA/SMK/MA se Indonesia yang di selenggarakan di Jakarta oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) yang di ikuti oleh 6.866 peserta dan masuk 136 putra/putri terbaik yang terpilih dalam seleksi tersebut dan Ia mendapat predikat “Peserta Terbaik I” Se- Indonesia.

Dok. Mapos.

Dari hasil yang dicapainya selama ini, pada bulan Agustus 2018, Risqullah di Undang oleh DPR RI sebagai tamu terhormat untuk menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden Indonesia pada tanggal 16 Agustus 2018 di gedung DPR RI.

Selain itu juga, Risqullah mendapat undangan menghadiri Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara bersama insan cendekiawan Se- Indonesia.

Dok. Mapos.

Sebagai anak prajurit, Risqullah bercita-cita menjadi seorang abdi negara yakni menjadi “Dokter Militer” mengikuti jejak ayah dan kakaknya Ziaurahman sebagai sarjana kedokteran.

Dok. Mapos.

 

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *