Ribuan Tenaga Honorer Bakal Dirumahkan

Majene

Mapos,Takalar – Sedikitnya delapan ribu tenaga honorer dan tenaga sukarela di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupatan Takalar Sulsel bakal dirumahkan.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Takalar mencatat total tenaga honorer dan sukarela di lingkup Pemkab Takalar sebanyak 8000 orang yang akan dirumahkan pasca beredarnya surat edaran Pemkab Takalar, Senin (22/1/2018).

Bupati Takalar, Syamsari Kitta. Foto : sulselsatu.com

Seperti dikutip dari sulselsatu.com, terkait memberhentian ribuan tenaga sukarela, Bupati Takalar Syamsari Kitta menjelaskan bahwa hal itu dia lakukan semata-mata karena ingin kinerja murni dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita melakukan itu dalam rangka pemberian TPP (tunjangan perbaikan penghasilan) ASN, maka kita menginginkan kinerja murni ASN, bukan kinerja honorer atau sukarela. Menurut laporan, saat ini banyak honorer atau sukarela di dinas yang lebih banyak mengerjakan tugas ASN sehingga kinerja ASN-nya sendiri tidak terlihat jelas,” kata Syamsari.

Tindakannya memberhentikan tenaga sukarela tidak semata-mata untuk mengganggurkan mereka, melainkan tenaga kerja potensial akan dicarikan lapangan kerja lain.

“Untuk honorer atau sukarela dan pencari kerja lainnya akan kita carikan pos-pos kerja baru atau pekerjaan baru. Jadi kami akan adakan job fair nantinya,” kata Bupati yang baru satu bulan menjabat itu.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *