Religiusitas Musiman Muncul Menjelang Pilkada

Nasional

Mapos, Dubai – Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali mengatakan, ada satu hal yang lucu di musim pilkada, dan juga pilihan-pilihan lainnya termasuk pemilihan anggota legislatif bahkan pilpres.

“Yaitu terjadinya musim beragama dadakan. Tiba-tiba saja para kandidat menjadi sangat religius dan punya perhatian kepada agama,” katanya. Senin (29/1/2018).

Bahkan, kata dia ada yang selama ini dikenal liar dari agama, bahkan maaf kerap kali menampakkan ketidak simpatisan kepada agama.

“Tiba-tiba di saat akan memasuki hari-hari kampanye secara mendadak menjadi sangat religius. Rajin mengunjungi masjid, berpakaian koko dan songkok, bahkan memberikan janji-janji kesejahteraan kepada para takmir masjid,” cetusnya.

Selain itu, kata dia tidak lagi menjadi rahasia umum jika ada pihak-pihak yang berkepentingan menampilkan prilaku kontra yang nyata.

“Ambillah sebagai misal, seorang Kristiani mendirikan yayasan khusus untuk membantu pesantren, bahkan keluar masuk pesantren bagaikan seorang kyai dalam penampilan,” ungkapnya.

Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali.

Dirinya menekankan, semua ini menunjukkan bahwa memang agama masih menjadi komoditas menarik untuk dijual demi kepentingan-kepantingan politik. Selain itu, kata dia kerap kali agama menjadi bamper bagi kepentingan-kepentingan sesaat para politisi.

(*)

(Sumber : Islampos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *