Redam Massa Aksi, Ini yang Dilakukan Kabid Humas Polda Sulbar

Mamuju

Mapos, Mamuju – Aksi damai yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra terkait dugaan tindakan kekerasan yang dialami oleh kader HMI di Jakarta dan dilakukan oleh oknum polisi mendapat pengawalan Polda Sulbar dan Polres Mamuju, Jumat (25/5/2018).

Suasana ramadan memang sangat berpengaruh terhadap orang-orang yang mengaku beriman, sehingga rangkaian aksi dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Ditambah lagi, Kepolisian saat mengawal aksi tersebut juga melakukan dengan sangat baik sehingga tidak terjadi gesekan.

Selain itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mewakili Kapolda Sulbar menerima massa aksi dengan sopan dan santun bahkan ada cara ampuh yang dilakukan saat menerima massa yaitu dengan duduk bersama.

Terima massa aksi, Kabid Humas duduk bersama.

Pada kesempatannya, Kabid Humas menjawab segala tuntutan massa aksi sesuai dengan fakta yang ada mulai pemberian hukuman disiplin kepada oknum dan sebagainya.

Adapun tiga point yang menjadi tuntutan para aksi,

1. Mengutuk tindakan represif oknum Kepolisian terhadap kader HMI

2. Meminta Kapolri untuk memproses hukum seadil-adilnya oknum kepolisian pelaku tindakan kekerasan terhadap kader HMI yang melakukan aksi demonstrasi didepan istana beberapa waktu yang lalu.

3. Meminta Kapolri untuk melakukan pembinaan mental terhadap setiap anggotanya agar tidak bertindak layaknya kaum bar-bar.

Hingga aksi usai, situasi tetap tertib dan lancar serta para mahasiswa HMI pun meninggalkan lokasi dengan aman dan damai.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *