Ratusan Personil Polres Mamuju Tes Urine, Ini Hasilnya

Mamuju

Mapos, Mamuju – Ratusan peronil Polres Metro Mamuju dites urine. Selain pemeriksaan urine, juga diadakan pemeriksaan terkait penegakan dan penertiban disiplin (Gaktiblin) oleh Kasubdit Provos Bidang Propam Polda Sulbar Kompol Bafo Kora bersama dengan Bid Dokkes Polda Sulbar.

Tak hanya personil Polres saja yang menjadi target pemeriksaan Gaktiblin serta urine, Kapolres juga turut ikut diperiksa pula.

Hasilnya, dari 106 personil Polres Metro Mamuju setelah melalui pemeriksaan tes urine negatif.

Selain negatif, pemeriksaan Gaktiblin pun terhadap seluruh personil Polres dinyatakan lengkap artinya, memiliki kelengkapan data diri seperti SIM.

Kapolres Metro Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan menjelaskan, kegiatan ini bersifat mencegah dan mengurangi angka pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri.

“Saat ini, banyaknya personil Polri yang terlibat kasus/tindak pidana Narkotika,” ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Rivai berharap dengan pemeriksaan ini, Kepolisian di Polres Metro Mamuju khususnya, dapat menjadi abdi negara yang profesional dan tidak terlibat sebagai pelaku pidana apapun bentuknya, mulai dari judi, narkoba, mabuk-mabukan dan sebagainya.

Sementara itu, Bidang Propam Polda Sulbar, Kompol Bafo Kora berterima kasih atas kerjasamanya dalam menjaga personil dari perbuatan atau tindakan yang menyalahi aturan di lingkungan Polri.

Tes urine.

“Kami berterimakasih atas kesempatan dan waktu untuk melaksanakan kegiatan Gaktiblin dan pemeriksaan urine di Polres Mamuju. Kami salut seluruh personil yang telah diperiksa hari ini sudah baik secara keseluruhan,” kuncinya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...