Rastra Siang Ini Dibagi di Kelurahan Labuang

Majene

Mapos, Majene – Sedikitnya 135 Kepala keluarga (KK) di Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur akan menerima beras sejahtera (Rastra).

Kepala Kelurahan Labuang, Nurafifah Darwis kepada mamujupos.com Selasa (23/1/2018) mengatakan, ada sekitar 135 KK warga Labuang yang akan menerima Rastra siang ini.

“Menurut rencana, hari ini (Selasa 23 Januari 2018) jam 14.00 Wita Rastra sudah masuk dan segera dibagikan,” kata Nurafifah Darwis.

Lurah yang baru menjabat beberapa hari yang lalu ini mengaku, dirinya telah mengumpulkan semua kepala lingkungan (Kaling) di keluhan itu untuk melakukan validasi data.

“Jumlah penerima Rastra kali ini masih sama dengan jumlah KK penerima Raskin, namun jumlah jatah berbeda. Jatah Raskin ke masyarakat 15 kg per KK, sedangkan Rastra hanya 10 kg per KK, ” jelas Nurafifah Darwis.

Menurut dia, ada perbedaan Raskin dengan Rastra. Raskin dibayar oleh masyarakat sebesar Rp2000 per kilo gram. Sedangkan Rastra dibagikan secara gratis.

Dia tidak memungkiri, akan terjadi kendala di masyarakat soal pembagian Rastra sebab belum ada update data terbaru sebagai pedoman.

“Kita berharap agar masyarakat dapat saling memberi satu sama lain, supaya semuanya berjalan sesuai harapan,” kata dia.

Untuk itu katanya, Keling di wilayah Kelurahan Labuang terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat.

(ipung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *