Rakernis dan Sinkronisasi Program Kegiatan Badan Kesbangpol Sulawesi Barat

Adventorial

Mapos, Mamuju – Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulbar menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis dan Sinkronisasi Program Tahun 2019 pada Tahun Anggaran 2018. Kegiatan ini  sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Badan Kesbangpol di Kabupaten se-Provinsi Sulawesi Barat, tentang arti pentingnya suatu proses pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah. Khususnya pada bidang kesatuan bangsa dan politik terkait peningkatkan efisiensi dan efektivitas alokasi sumber daya demi meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan program dan kegiatan.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2018 di Hotel Putra Tamborang, Mamuju. Dengan peserta para Kepala Bidang dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat, para Kepala Badan, Sekretaris dan yang membidangi Program Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten se-Provinsi Sulawesi Barat. Sedangkan narasumbernya adalah Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Barat DR. Junda Maulana, M.Si dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat Drs. Muh. Rahmat Sanusi.

Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini antara lain terwujudnya sinergitas program dan kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, baik provinsi maupun kabupaten dalam upaya mendukung terciptanya stabilitas keamanan di daerah. Dan terwujudnya peran dan fungsi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melalui program strategis untuk mendukung peningkatan kepekaan, kewaspadaan dan kemampuan deteksi dini sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 300/969/SJ Tahun 2015.

Berikut beberapa foto kegiatannya :

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...