PW. GP Ansor Sulbar Kutuk Aksi Terorisme

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – PW. Gerakan Pemuda Ansor Sulbar mengutuk keras atas tindakan biadab dan tidak berprikemanusian atas bom bunuh diri yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, di Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Gereja GKI jalan Diponegoro dan Gereja GPPS Sawahan di jalan Arjono. Dimana para jemaat tengah melaksanakan ibadah. Minggu (13/5/2018).

“Kami dari PW. GP. Ansor Sulbar sangat mengutuk keras atas bom bunuh diri ini apalagi ditengah-tengah saudara-saudara kita yang tengah melakukan ibadah,” ucap Ketua PW. GP Ansor Sulbar, Sudirman AZ.

Kejadian ini sangat melukai kita semua sebagai warga NKRI.

Terlebih lagi, belum lama ini kejadian di Mako Brimob, lima anggota Brimob meninggal dunia dan kita tahu pelakunya adalah tahanan teroris.

Kini, luka NKRI kembali terjadi, dan dilakukan juga oleh para teroris dengan melakukan bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya yang mengakibat 9 orang meninggal dunia dan 40 orang luka.

Dengan kejadian ini kita berharap kepada aparat kepolisian agar cepat mengambil tindakan dengan mengungkap dalang dari kejahatan tidak berprikemanusian ini dan menangkap aktor dibalik pemboman itu.

Dan kepada pemerintah dari tingkat daerah utamanya di Surabaya maupun Pemerintah Pusat agar segera mengambil langkah-langkah dengan menyantuni para korban.

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulbar agar tidak takut terhadap kejadian ini. Tetap Selalu waspada.

“Saya harap dari kejadian ini, kita jangan sampai terprovokasi. Jangan menambah gesekan yang tidak kita inginkan,” harap Sudirman.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *