Puluhan Warga Datangi Polsek Karossa, Ada Apa?

Peristiwa

Mapos, Mateng¬†–¬†Puluhan warga di Karossa mendatangi Polsek Karossa pada Kamis (3/5/2018).

Kedatangan mereka agar bisa di ijinkan untuk menambang material galian C berupa batu krikil untuk peningkatan jalan tani.

Tertundanya pekerjaan jalan tani 2018 di Kecamatan Karossa membuat pejabat ditingkat desa merasa kebingungan. Sementara proses pekerjaan infrastruktur tersebut harus segera dilaksanakan.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Karossa Selereksi mengatakan, kami ke Polsek ingin mempertanyakan prihal material untuk pekerjaan jalan tani. Dilain sisi pekerjaan infrastruktur desa harus segera dilaksanakan.

“Kami bingung pak, tidak tahu harus berbuat apa. Bisa-bisa pekerjaan jalan tani bisa tidak terlaksana kalau tidak ada material,” ujarnya. Jumat (4/5/2018).

Dirinya mengaku, bila pekerjaan tersebut tidak dilaksanakan secepatnya dan melewati batas waktu, bisa jadi kami yang kena dampaknya.

Apalagi pekerjaan jalan tani membutuhkan barang material seperti batu krikil. Sedangkan titik utama material cuma ada di Karossa. Bila kami harus mengambil material diluar Karossa, berapa biaya yang harus di keluarkan dari pagu anggaran yang telah ditetapkan.

“Bayangkan saja pak, berapa biaya yang harus keluar dan berapa waktu habis dengan percuma bila kami harus mengambil material diluar Karossa,” tuturnya.

“Saya hanya butuh material untuk dua titik peningkatan jalan tani. Setelah pekerjaan itu selesai, maka pengambilan material, saya hentikan,” sambungnya.

Untuk itulah kami datang ke Polsek memperjelas kondisi itu. Namun Kapolsek justru mengarahkan kami untuk ke Polda Sulbar.

“Silahkan tanyakan ke Polda,” ujar Selereksi meniruhkan perkataan Kapolsek.

Sementara itu, Kapolsek Karossa Iptu Hocky Pammujie yang dikonfirmasi terkait hal itu, belum memberikan tanggapannya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *