Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Dalam Patroli Hunting

Hukum

Mapos, MamujuĀ – Puluhan kendaraan roda dua terjaring dalam patroli hunting system tindak pelanggaran lalu lintas dengan tilang secara tegas dan humanis yang digelar oleh personel gabungan Sat Lantas beserta Sat Sabhara diawasi Piket Propam.

Giat hunting ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres “Metro” Mamuju, AKP. Suhartono.

Patroli hunting system tindak pelanggaran lalu lintas dengan tilang ini digelar di jalan KS. Tubun, depan Kantor Polres “Metro” Mamuju, Jumat (26/1/2018) pukul 16.00 hingga 17.00 WITA.

Setiap kendaraan yang melintas, bagi pengendara sepeda motor, dihentikan oleh petugas. Mereka memeriksa satu persatu surat kendaraan yang lewat. Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm langsung ditilang.

Kasat Lantas Polres “Metro” Mamuju AKP Suhartono menjelaskan, operasi hunting ini dilaksanakan untuk mewujudkan wilayah hukum Polres “Metro” Mamuju bebas laka dan langgar.

Kendaraan yang terjaring dalam patroli hunting.

Suhartono mengatakan, dari giat hunting ini, sedikitnya 25 kendaraan roda dua terjaring karena tidak menggunakan helm.

“Tujuan giat patroli hunting system tindak pelanggaran lalu lintas dengan tilang secara tegas dan humanis, agar seluruh lapisan masyarakat pengguna kendaraan dijalan raya patuh dan taat terhadap peraturan lalulintas, sehingga dapat terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Suhartono.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *