PSI Sodorkan 108 Calon Menteri Jokowi: AHY, Tito hingga Susi Susanti

Nasional

Mapos, Jakarta – Selain mengusulkan 12 kandidat cawapres, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menyodorkan nama calon menteri bagi Presiden Joko Widodo. Tak tanggung-tanggung, partai yang diketuai Grace Natalie ini bahkan melempar kurang lebih 108 nama-nama untuk mengisi posisi menteri.

108 nama ini diusullkan untuk berbagai pos kementerian. Mulai dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Menteri Koordinator Kemaritiman, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM hingga Menteri Komunikasi Informasi dan Big Data.

Ada nama-nama yang cukup familiar duduk di posisi tersebut mulai dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang ditempatkan sebagai Menkopohukam, Ketua Umum PPP Romahurmuziy sebagai Menteri Pembangunan SDM dan Kebudayaan, Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat sebagai Mendagri.

Lalu ada juga nama Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang diusulkan sebagai Menteri Pertahanan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai Menteri Perumahan Rakyat hingga mantan atlet Susi Susanti sebagai Menteri Olahraga.

Ada juga nama Rini Soemarno yang masih diusulkan sebagai Menteri BUMN, Basuki Hadimuljuno Menteri Infrastruktur Agraria, Tata Ruang dan Kepala BPN, Lukman Hakim Saifudin sebagai Menteri Agama hingga Retno Lestari Priansari Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan dalam waktu ke depan nama-nama yang dimunculkan partainya masih bisa dikoreksi jika terdapat masalah. Sehingga, dari banyak calon menteri yang diusulkan bisa lebih mengerucut beberapa nama saja.

“Kita pikir long term pejabat publik masyarakat juga bisa seleksi dan koreksi apabila nama yang muncul ada masalah atau problem,” katanya di Kantor PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

(*)

(Sumber : Kumparan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *