Proyek Gorong-gorong di Mamuju, Terbengkalai, Kemana Penegak Hukum?

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju¬†–¬†Proyek gorong-gorong yang berada di jalan Baharuddin Lopa, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, terbengkalai. Akibatnya, jalan tersebut tak bisa dilalui lantaran penggalian yang tak kunjung dikerjakan.

“Sudah seminggu lebih proyek ini dibiarkan terbengkalai. Dibiarkan begitu saja,” kata Rudi, warga di jalan Baharuddin Lopa. Sabtu (27/10/2018).

Mirisnya lagi, sambung Rudi, setelah dilakukan penggalian, tindak lanjut pengerjaannya tidak ada. Dibiarkan begitu saja.

“Seharusnya ini menjadi wewenang penegak hukum yakni Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengusutnya. Siapa pelaksanananya. Kenapa pekerjaan itu dibiarkan saja,” ujarnya.

“Kemana penegak hukum,” sambungnya.

Lebih diperparah lagi, lanjut Rudi, bila musim penghujan tiba, air akan tertampung dari hasil penggalian itu dan air yang tertampung bisa mengikis perlahan-lahan halaman rumah warga yang berada dekat dari penggalian tersebut.

Rudi meminta, penegak hukum segera mengusut pekerjaan tersebut.

“Saya meminta aparat penegak hukum segera mengusutnya,” sebutnya.

Dari informasi yang diterima media ini, pengerjaan gorong-gorong tersebut bersumber dari APBD tahun 2018, dengan pagu anggaran diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Proyek Gorong-Gorong, Terbengkalai.

(Berita ini masih berlanjut dan akan diverifikasi selanjutnya).

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.