Premium di Mamuju Langka, Eceran Tembus Rp 10 Ribu/Liter

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Kelangkaan BBM jenis premium di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat berdampak pada kenaikan harga eceran premium. Di Kecamatan Karema, harga premium eceran melonjak hingga Rp 10.000 per liter.

Melonjaknya harga premium di Mamuju ini terjadi sejak dua pekan terakhir. Padahal, pada kondisi normal para pengecer premium menjual Rp 7.000 per liter.

Tingginya harga premium eceran itu, selain sulitnya untuk mendapatkan premium, juga akibat biaya transportasi laut semakin tinggi seiring dengan naiknya sejumlah kebutuhan pokok dipasaran menjelang bulan Puasa.

Salah seorang warga Karampuang, Syaiful mengatakan, pengecer premium menjual Rp 10.000 per liter

“Saat ini warga pulau mengeluh dengan tingginya harga premium eceran,” kata Syaiful dihubungi mamujupos.com, Senin (23/4/2018).

Harga premium eceran yang tembus Rp 10.000 per liter juga terjadi di Kabupaten lain. Selain harganya melambung, juga seringkali sulit di dapatkan.

“Warga pulau benar-benar terpuruk dengan harga premium yanga sangat tinggi. Apalagi, sulit didapat,” ujar Syaiful.

SPBU Simbuang, BBM Jenis Preminium kosong.

Pantauan mamujupos.com, antrean roda dua dan empat di SPBU Simbuang terjadi setiap hari. Pemilik SPBU terpaksa memancang papan pengumuman yang bertuliskan “Premium habis, tersedia Pertalite”.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *