Prajurit Makorem 142 Latihan Hanmars

Mamuju

Mapos, Mamuju – Dalam rangka memelihara kemampuan dan kebugaran fisik prajurit, perlu dilakukan pembinaan secara terarah dan terukur, sehingga prajurit akan selalu siap dalam menghadapi setiap tugas, seperti yang dilakukan oleh personel korem 142/Tatag.

Dalam minggu militer ini, melaksanakan kegiatan ketahanan mars atau biasa disebut dengan Hanmars yang dipimpin langsung oleh Letkol Arh. Muh. Imran M. Si Kepala Staf Korem 142/Tatag.

Dalam pelaksanaan kegiatan dan sebelum kegiatan, seluruh prajurit diwajibkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa tensi oleh tim kesehatan korem.

Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dilakukan guna mengetahui kondisi prajurit. Usai pemeriksaan, dilanjutkan kegiatan senam pemanasan yang dipimpin langsung oleh bintara jasmani korem.

Ada beberapa manfaat hanmars, selain untuk menjaga fisik sekaligus melihat dari dekat batas-batas wilayah asrama korem dengan route yang dilalui, untuk route star dari kantor korem dan mengelilingi asrama dengan menelusuri alam rangas, pinggiran sungai Landi. Batas wilayah antara asrama makorem dan tanah masyarakat dibatasi dengan sungai.

Prajurit Makorem 142 Latihan Hanmars.

Kepala staf korem 142/Tatag letkol Arh. Muh. Imran, M. Si menekankan kepada prajurit agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan seluruh prajurit untuk selalu bersemangat selama kegiatan hingga finish. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit Makorem 142. Selasa (23/1/2018).

(fitria) 

(Penrem 142/Tatag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *