Polsek Sendana Temukan Benda Mirip Kepala Mortir

Majene

Mapos, Majene -Anggota polisi di sektor Sendana kaget lantaran saat kurve atau bersih-bersih di pekarangan Mako Polsek, ia menemukan benda mirip kepala mortir, Selasa (10/10/2018) pukul 09.00 Wita.

Polsek Sendana temukan benda mirip mortir foto : ist

“Benar, anggota melaporkan kepada saya bahwa pada hari Selasa, tanggal 9 Oktober 2018, pukul 09.00 Wita di Mako Polsek Sendana telah ditemukan sebuah benda berwarnah hijau berukuran panjang sekitar 70 cm dan berat sekitar 3 kg. Diduga sejenis mortir,” kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

Saat ini katanya, benda tersebut sementara diamankan di Polsek Sendana.

“Benda itu akan kita serahkan kepada tim Gegana Sat Brimob Polda Sulbar yang kini tengah dalam perjalanan menuju TKP,” tandas AKBP Asri Effendy.

Sementara, berdasarkan analisa gambar hasil temuan Polsek Sendana menyatakan, benda yang mereka temukan mirip kepala mortir itu lebih mirip RPG.

Dilansir dari laman wikipedia, RPG adalah granat berpeluncur roket (bahasa Inggris: rocket propelled grenade, disingkat RPG), adalah istilah umum yang digunakan untuk menyebut senjata anti-tank tanpa tolak balik (recoilless) yang ditembakan dari bahu, dan menembakkan roket berhulu ledak.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *