Polsek Sampaga Kini Punya Taman Bacaan

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Polsek Sampaga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan minat baca di masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan membuka taman bacaan di kantornya.

Taman baca Bhayangkari Ranting Sampaga ini merupakan taman baca yang ada di Polsek Sampaga dari sekian taman baca yang ada di Polsek Polres Mamuju dan yang paling aktif.

Taman baca Bhayangkari Ranting Sampaga ini diprakarsai oleh Ketua Bhayangkari Ranting Sampaga Ibu Rosmini Mukhtar. Tersedia bermacam-macam buku di sana khusus untuk TK dan SD kurang lebih 100 buku.

Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan, taman baca Bhayangkari Ranting Sampaga ini menghilangkan kesan kantor polisi menakutkan.

“Sungguh sangat bagus bahwa kemudian mereka (masyarakat) dirangkul ke sini. Jadi, mereka membuktikan bahwa kantor polisi itu bukan tempat yang menakutkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sampaga, Rosmini Mukhtar mengatakan, taman baca Bhayangkari Ranting Polsek Sampaga terbuka untuk umum.

“Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Sampaga akan siap membantu memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak yang mau berkunjung ke taman baca tersebut, karena taman baca ini kita peruntukkan untuk umum,” ujar Rosmini Mukhtar.

Ketua Bhayangkari Ranting Sampaga juga menyiapkan tenaga pengajar dari ibu-ibu Bhayangkari Ranting Sampaga.

“Dengan hadirnya taman baca, anak-anak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Polsek dengan fasilitas yang ada,” ucapnya.

Tujuan dibangunnya taman baca ini juga untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.

foto/istimewa

“Kemudian Polsek yang tadinya terkesan kaku, sangar, kurang bersahabat bisa berubah persepsi atau paradigma masyarakat tehadap kepolisian zaman now,” imbuh Rosmini. Kamis (23/8/2018).

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *