Polsek Sampaga Kawal Pengumuman Kelulusan, Sita 20 Pilox

Sulawesi Barat

Mapos, MamujuĀ – Kapolsek Sampaga mengerahkan personelnya untuk mengamankan pengumuman kelulusan SMAN 1sederajat di Sampaga, Rabu (2/5/2018).

Pengamanan ini dilaksanakan untuk meredam kemungkinan aksi konvoi kendaraan dan vandalisme para pelajar usai pengumuman kelulusan yang dilaksanakan serentak pada pukul 17.30 Wita.

Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi mengatakan, selain itu, petugas patroli juga digiatkan di dalam kota. Hal ini sebagai upaya preventif untuk menghindari aksi-aksi pelajar yang melakukan euforia berlebihan, baik dari dalam maupun dari luar Sampaga.

“Kita memang sudah melarang aksi konvoi kendaraan saat kelulusan dan sudah kita koordinasikan ke siswa. Kalau masih terjadi, akan kita berikan teguran keras hingga tilang,” katanya.

Tidak hanya mengharamkan aksi konvoi yang kerap meresahkan warga, pihak kepolisian juga melarang aksi vandalisme para siswa. Sebab, aksi ini dinilai mengurangi estetika kota dan menimbulkan kesan mengotori fasilitas publik.

“Untuk aksi corat-coret tembok dan fasilitas umum lainnya, akan kita tindak tegas. Pelakunya, akan kita suruh untuk membersihkan semuanya,” tandasnya.

Polsek Sampaga sita pilox, bendera dan spidol.

Kapolsek mengatakan, ada sekitar 20 pilox, satu bendera dan tujuh spidol kami sita. Jumlah siswa di SMAN 1 Sampaga sebanyak 126 siswa yang telah mengikuti ujian. Ada dua siswa yang dinyatakan tidak lulus.

Kapolsek menjelaskan, melalui sekolah masing-masing pihaknya telah mengimbau agar pakaian seragam siswa dikumpulkan dan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami menghimbau, untuk pakaian siswa yang tidak terpakai lagi, ada baiknya disumbangkan kepada yang membutuhkan,” tutupnya.

Berikut videonya :

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *