Polsek Karossa Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Rental

Hukum

Mapos, Mateng – Polsek Karossa berhasil menangkap Erik Siswanto (20) alias Slamet dan Muhrayan (15) alias Rehan. Keduanya adalah pelaku penggelapan mobil rental dengan modus menyewa.

“Penangkapan pelaku atas laporan dari Polsek Campalagian nomor laporan LP/64/X/2018/Sek. Campalagian, tanggal 19 September 2018, kasus penggelapan mobil,” kata Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi. Sabtu (3/11/2018).

Menurut Mukhtar, modus pelaku adalah menyewa mobil dengan menyerahkan sejumlah uang untuk sewa beberapa hari. Setelah mendapatkan mobil, pelaku kemudian menghilang tanpa jejak.

Mukhtar menambahkan, saat mobil sewaan itu ditagih pemiliknya, pelaku sudah susah dihubungi. Pelaku juga kerap mengganti nomor plat polisi pada kendaraan tersebut.

Mobil itu kini disita polisi sebagai barang bukti dan akan dibawa ke Polsek Campalagian.

“Untuk pelaku Erik Siswanto alias Slamet, aksinya dengan ini sudah dua kali. Pelaku pernah ditahan dengan kasus yang sama di Kalukku,” kata Mukhtar.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu unit mobil Avanza putih Nopol 1274 CW (tanpa STNK), kunci kontak, satu handphone dan satu pasang plat palsu Nopol DC 1382 FB.

Pelaku penggelapan.

“Pelaku dan barang buktinya, kita akan serahkan ke Polsek Campalagian karena kejadiannya disana,” terang Mukhtar.

Pelaku kini dijerat Pasal 372 KUHP Sub 480 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.