Polres Matra Terus Tingkatkan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat

Mamuju Utara

Mapos, Pasangkayu – Menanggapi statement Kapolri Jendral Tito Karnavian mengenai pelayanan publik, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana berkomitmen pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan undang-undang, aturan, dan standar yang telah ditentukan.

“Berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, baik itu dari sarana dan prasarana maupun sumber saya manusia, tentu kita berkomitmen untuk terus maksimalkannya,” ujar Kapolres, Senin (16/4/2018).

Foto istimewa.

Terkait dengan pelayanan publik ini, Polres Matra juga sudah menyiapkan kotak pengaduan jika masyarakat mengalami kejadian yang kurang nyaman dalam prosedur pelayanan yang dilakukan oleh anggota Polres Matra.

“Kita siapkan kotak pengaduan. Jika masyarakat yang berurusan mengalami hal yang kurang mengenakan, dapat melaporkan atau mengadukan dengan memasukan aduannya ke dalam kotak pengaduan,” tambah Kapolres.

Kapolres menjamin kotak pengaduan tersebut terjaga keamanan serta kerahasiaannya. Bahkan dilakukan juga pengecekan dan pengawasan internal Polres Matra melalui Kasi Was dan Kasi Propam Polres Matra.

Lanjutnya bahwa Polres Sintang terus membuat terobosan-terobosan guna mencapai pelayan yang prima.

Ada beberapa trobosan yang telah dilakukan, baik itu SIM, SKCK, termasuk pelayanan sidik jari serta program Ngop Mas (ngobrol masyarakat).

“Untuk “Ngopi Mas” kita sudah laksanakan dan hasilnya masyarakat sangat terbuka dan antusian menerima program ini.

Foto istimewa.

Kapolres memastikan penerbitan surat-menyurat baik SIM, SKCK, Sidik Jari serta permohonan ijin lainnya sepanjang prosedur sudah dipenuhi maka akan dilayani oleh petugas dari Polres Matra dengan baik, benar, dan cepat.

Bahkan pada tahun 2018 ini, Polres Matra berkomitmen meningkatkan pelayanan publik baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Sarana dan prasarana akan dimaksimalkan supaya pelayanan publik ini bisa representatif.

“Artinya semua yang terkait dengan pelayanan itu betul-betul masyarakat merasa nyaman, tepat waktu, dan sesuai dengan ketentuan aturan,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya juga akan ada reward bagi anggota Polres Matra yang dapat memberikan pelayanan luar biasa kepada masyarakat. Sebaliknya juga ada tindakan tegas kepada anggota yang melanggar.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana.

“Sesuai aturan, kita berikan penghargaan. Kemudian bagi anggota yang melanggar kita berkomitmen dan membuat pakta integritas tentu kita akan lakukan penindakan, baik penindakan disiplin, kode etik, maupun pidana,” pungkasnya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *