Polres Matra Kawal Logistik ke Palu, Sulteng

Mamuju Utara

Mapos, Pasangkayu – Maraknya penjarahan logistik membuat Kepolisian harus turun tangan memberikan pengawalan distribusi makanan dan obat-obatan ke Donggala-Palu, Sulteng.

Hari ini, Senin (1/10/2018), dipimpin Kapolres Matra menggelar upacara persiapan pengawalan logistik ke korban gempa dan tsunami di Donggala-Palu, Sulteng.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, pengawalan ini dilakukan karena adanya laporan dari warga yang terhalang untuk mendistribusikan logistik ke Donggala-Palu, Sulteng.

“Tugas kita adalah memberikan pengawalan logistik hingga tiba ditempat yang telah ditentukan (perbatasan Loli)),” ujarnya.

Di perbatasan Loli sendiri banyak warga yang terimpa musibah sangat membutuhkan logistik berupa sembako, air bersih dan makanan.

“Atas perintah Kapolda Sulbar kepada para Kasat menyiapkan sembako untuk disebarkan ke perbatasan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Ary, personil Polres Matra juga diberikan tugas mengawal kendaraan BBM hingga ke Bandara. Pengawalan BBM itu untuk pengisian pesawat Herkules milik TNI.

Tak hanya itu, setiap yang akan melintas ke Donggala-Palu, Sulteng untuk membawa logistik, pihak kepolisian Matra akan melakukan pengawalan hingga ketempat tujuan.

Apel pengawalan logistik

“Kita berikan pengawalan kepada siapa saja yang akan mendistribusikan logistik ke Donggala-Palu, Sulteng,” ucapnya.

(ichsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *