Polres Matra Beri Pengamanan Ekstra di Gereja

Mamuju Utara

Mapos, Pasangkayu – Pasca kejadian bom bunuh diri di sejumlah kota di tanah air, Polres Matra melakukan pengamanan ekstra atas 4 gereja di Kota Pasangkayu Mamuju Utara.

Keempat geraja tersebut adalah Gereja Pantekosta, Gereja Jemaat Sion Pasangkayu, Gereja Kristen Sulbar, Gereja Toraja Mamasa.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Shabara, AKP Rahadian B Trisna dengan melibatkan personel sebanyak delapan orangĀ  dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada para jemaat gereja dalam beribadah.

“Kami menambah penguatan personel di 4 gereja di Kota Pasangkayu. Personel yang berjaga dari satuan Sabhara unit Turjawali dan BKO Den A Pelopor Satuan Brimobda Polda Sulbar,” ujar Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, belum lama ini.

Made Ary meminta agar masyarakat yang ingin beribadah di gereja agar tidak merasa takut dan tetap menjalankan ibadah secara normal.

Selain penjagaan di gereja-gereja, penambahan personel juga ditujukan untuk pengamanan di sejumlah titik keramaian yang berada di Kota Pasangkayu.

“Seiring ledakan bom di sejumlah wilayah di tanah air, tentu kita harus mawas diri sekaligus memberikan himbauan kepada jemaat agar tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan dan segera melaporkan kepada kepolisian setempat,” ujar Made Ary.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *